Sabtu, 05 Mei 2012

Permata Moonstone - History

Batu biduri bulan terdiri dari potassium alumunium silicate, batu biduri bulan mempunyai nilai keras 6-6.5 berdasarkan daftar keras Mohs dan tergolong pada batu mulia tanggung (half-edelsteen). Batu biduri bulan telah dikenal dan digunakan oleh manusia sebagai perhiasan selama berabad-abad. Di India batu ini termasuk batu yang sakral. Batu biduri bulan amat indah, memberi kesan misterius dan mistik. Cahayanya yang dipancar seperti bulan purnama dan harganya sangat mahal.

Warna batu biduri bulan bermacam-macam, ada yang putih, kuning, abu-abu, coklat, merah muda, jinga, hijau dan adapun yang tidak berwarna. Berhati-hatilah membeli batu yang satu ini karena banyak yang palsu. Batu biduri bulan yang palsu dibuat oleh kulit kerang yang telah digosok halus. Adapun batu opal murah yang jernih dan dijual sebagai batu biduri bulan.

Kegunaan atau manfaat
Batu biduri bulan dipercayai memiliki pengaruh-pengaruh antara lain meningkatkan hasrat, mendatangkan rasa welas-asih, membuat perasaan tajam, melindungi wanita dan bayi dan digunakan untuk para wanita untuk memikat hati pria. Tetapi jika tidak cocok dengan pemakainya batu ini akan mendatangkan rasa sedih dan murung.

Dalam sisi astrology, zodiac dan hadiah pernikahan
Batu biduri bulan dijadikan batu khusus atau batu yang cocok untuk batu kelahiran bulan Juni dan pemberian di hari peringatan perkawinan yang ke 13. Dalam dunia astrology atau perbintangan batu biduri bulan dihubungkan dengan zodiac Gemini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar